NEW DAYS, Perjuangan Hati Untuk Sebuah Mimpi



Kota Yogyakarta kembali melejitkan band baru. NEWDAYS yang terdiri dari Sandy (Vokal), Tomo (Gitar), Basbo (Bass), Awan (Gitar), dan Gotre (Drum).

Band ini terbentuk pada tahun 1998. Sempat berganti nama dan formasi, akhirnya pada tahun 2003 mereka mengganti namanya dengan NEWDAYS, sebagai harapan dengan nama itu ada spirit dan kreativitas baru.

Di kota Yogyakarta dan sekitarnya, NEWDAYS termasuk band yang diperhitungkan reputasinya. Mareka sering mendapat kesempatan menjadi band pembuka untuk band papan atas seperti Sheila On 7, PASS Band, Jamrud, Ari Lasso, dll.

Jatuh bangun dalam meniti karir di jalur musik sudah menjadi makanan sehari-hari para personil band ini. Godaan untuk pindah ke band lain yang posisinya diharapkan menjanjikan masa depan yang lebih baik pun sempat menghinggapi para personilnya. Tapi atas nama idealisme dan semangat pantang menyerah, secara perlahan ikhtiar band ini pun mulai menampakkan hasil.

Mereka mendapat kesempatan rekaman dengan salah satu label. Karena menganggap hasilnya belum maksimal, NEWDAYS pun memutuskan untuk keluar dari label tersebut. Mereka rehat sambil terus berkreasi.

Dalam jumpa pers yang dilakukan di Che Es Resto, Manahan Solo sabtu (07 Februari) kemarin, NEW DAYS akan berjuang seperti halnya album yang diberi titled perjuangan hati. Dalam cover album perjuangan hati sempat dijelaskan pula mengenai arti dari cover yang dibuat oleh Wahyu, Gitaris STEREOVILLA ini menggambarkan sebuah hasil yang akan diperoleh dari sebuah perjuangan. Dalam covernya sendiri bergambar sebuah icon karikatur dengan dihiasi warna pelangi.

Melalui Eross pula, NEWDAYS dikenalkan pada label SONYMUSIC. Melihat materi albumnya yang kuat, SONYMUSIC pun mengontraknya pada tahun 2006. Dan pada Januari 2009 album mereka yang berjudul PERJUANGAN HATI resmi beredar di pasaran

Satu Tanggapan

  1. kapan ney NEWDAYS keluarin album lagi……dapetin lagunya yang dulu2 di mana ya seperti “DIMABUK ASMARA” atau “MANUSIA TANPA CINTA” wah susah dapet neh …..pdhl aku suka bgt lagu itu…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: