GRUVI Band, Lebih Groove dalam bermusik


Groovology menjadi sebuah awal mula tercipta nama “GRUVI”. Terhitung mulai 2009 band yang satu ini telah berubah nama menjadi “GRUVI”. Sebelumnya personil ini berangotakan Ari Pramundito (gitar), Bibus (piano), Derry (dram), dan Tendra (bas). Selang beberapa waktu band ini kemudian mengalami perubahan formasi dan terciptalah grup band “Gruvi” yang terdiri dari Ari (vokal, elektrik dan akustik gitar), Bibus (vokal dan vokal latar), Derry (dram dan perkusi), Tendra (bas dan vokal latar), serta Yudhistira (piano dan kibor).

Groovlogy yang lahir pada 2002 sangat berbeda dengan Gruvi. Waktu itu mereka bermain musik jazz, sedangkan sekarang mereka lebih menawarkan musik light jazz dengan pendekatan pop yang kental dengan balutan “groove” sebagai dasarnya.

Album terbaru Gruvi sendiri berisikan 12 lagu denan beberapa lagu andalan seperti “Masih Mencintaimu”, “Palsu”, dan “One Night Stand”.

Bernaung di bawah label Universal Music Indonesia ini, GRUVI diproduseri oleh Satrio dan Jmono dari grup band ALEXA. Untuk masalah konsep album tersebut dikerjakan dalam waktu satu bulan dengan dasar musik pop Indonesia tahun 1990-an.
(Ravik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: