ELDA Release With Love


Tepat 24 Juni 2009 band Kahitna telah menginjak usia 23 tahun! Usia yang berhasil menguji Kahitna dari derasnya dinamika musik pop Indonesia yang terus bergolak dan berevolusi tiap saat.

Walau lintasan trend dan jaman telah berlalu namun Kahitna, band asal Bandung ini masih berdiri tegak dan tetap dengan notasi indah penuh romantisme tingkat tinggi. Sebuah kekuatan yang selalu hadir dalam lagu-lagu Kahitna. Dan senjata itulah yang membuat Kahitna bertahan sampai saat ini.

Di tahun 2009 ini sebuah materi album full ke-8 akan segera diluncurkan dan masih dirilis di Musica Studio’s. Materi album yang masih bercirikan Kahitna dengan adaptasi berbagai detail yang selama ini selalu Kahitna sempurnakan. Adalah lagu lama ciptaan Yovie Widianto ”Untukku” yang akan menjadi salam kembali dari Kahitna di tahun 2009 ini. Sebuah lagu masterpiece yang pernah di populerkan oleh Chrisye dan mencetak hits saat itu.

Tentu menjadi pekerjaan rumah yang tidak mudah bagi Kahitna untuk lepas dari struktur yang telah telanjur dipopulerkan Chrisye di lagu ini. Namun Kahitna berhasil menghasilkan warna yang segar dengan pendekatan musik mereka. Intro yang mengawang dengan tarian denting piano indah dari Yovie akan menjadi nada-nada indah dari lagu ini. Aransemen vokal dari tiga vokalis Mario, Heidi, dan Carlo terasa hidup di lagu ini.

Ada porsi yang secara menawan mereka berhasil bagi dengan bijak dan baik. Hasilnya? Sebuah balada pop romantis yang akan menutup tahun 2009 ini dengan indah. Kahitna masih setia beranggotakan Yovie (piano & keybord) , Carlo (vokal), Mario (vokal), Heidi (vokal), Bambang (piano), Hari (perkusi) , Budi (Drum), Dodi (bas), dan Andrie (gitar).

Kahitna yang berasal dari bahasa Philipina yang artinya ‘meskipun demikian’ tapi akhirnya dipelesetkan menjadi bahasa Sunda. Ka – Na adalah awalan dan akhiran sehingga ketika disatukan artinya menjadi ‘yang paling hits’ ; ‘nu paling hits’ (bahasa Sunda). Berawal pada tahun 1983, Yovie membentuk band yang bernama ‘Coops Rhytem Section’ anggotanya sebagian besar menjadi Indonesia 6, Ruth Sahanaya dan Kahitna itu sendiri.

Karena perbedaan idealisme, Yovie melepaskan diri dan membentuk Kahitna pada tahun 1986 dengan vocalis Trie Utami, pada perkembangannnya berganti-ganti personil sampai formasi saat ini. Banyak nama besar yang telah bergabung dengan Kahitna, dari mulai kesuksesan seorang Yovie Widianto, Rita Effendy, Ruth Sahanaya, Trie Utami, Hedi Yunus. Konsep musik yang diusung Kahitna adalah basic jazz yang kemudian pada perkembangannya memadukan semua unsur musik yang ada seperti pop, fusion, etnik, latin dan jazz ciri khas Kahitna.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: