Saffe Rilis Hits Single “Aku Tak Bisa Mencintaimu”


Jakarta, 4 Desember 2009— Saffe, band asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini, kembali hadir dengan hits single terbaru bertitel Aku Tak Bisa Mencintaimu. Lagu ciptaan Romie, leader sekaligus founder Saffe, masih mengusung tema tentang cinta. Tema yang pastinya tak akan pernah lekang oleh waktu.

Lagu Aku Tak Bisa Mencintaimu, hadir dalam balutan komposisi musik pop yang sederhana, easy listening, namun tetap elegan dan mengedepankan kualitas bermusik alias tidak kacangan. Alur lagu mengalir apa adanya. Dan, tak bisa disangkal, akan terdengar begitu nyaman dan enak di kuping.

Sejak awal, lagu ini berhasil mencuri perhatian pendengar. Betapa tidak, intro mengalun syahdu dari looping dan string yang lirih. Melebur dengan suara Adhey sang vokalis, yang berat, berkarakter dan punya ciri yang demikian kuat. Menjadi lebih sempurna karena Adhey sanggup memberi warna dan membawakakan tembang Aku Tak Bisa Mencintaimu dengan penuh penjiwaan.

Kejutan manis muncul sebelum interlude. Suara seorang penyanyi cewek hadir dan mengalun begitu lembut dan pas dengan kebutuhan lagu, saat ia menyanyikan beberapa bait refrain. Yang oleh Ronie, kemudian disempurnakan lagi lewat cabikan melodi. ”Soul lagu ini benar-benar dapat banget,”ujar Romie.

Aku Tak Bisa Mencintaimu bertutur tentang kekuatan cinta. Dalam lagu ini, Romie sengaja memilih lirik – lirik yang puitis dan indah. Walau sedikit membutuhkan interpretasi, tapi secara keseluruhan tetap hadir dalam gaya bercerita yang lugas. Sehingga siapapun yang mendengarkan, tak akan terlalu sulit untuk bisa memahami cerita yang ingin disampaikan. Simak saja penggalaran lirik pada reff berikut:

Aku takkan pernah berhenti
Mencintamu seluruh hati
Aku takkan pernah
Aku tak akan bisa

Meski aku takkan mungkin slamanya
Menumpahkan rasa denganmu
Tapi kuakan rela
Karna itu tak mungkin

Aku Tak Bisa Mencintaimu adalah track ke-1 di album baru Saffe berjudul “Cinta Ini Cinta Mati”. Album ini diproduksi MI2 (baca: em ai two) Music Production dan diedarkan oleh Nagaswara.

Band yang digawangi oleh Romi (gitar), Adhey (vokal), Bram (keyboard), Deska (drum), Thomas (bas) dan Ronie (lead guitar) ini, menawarkan lagu-lagu easy listening berlirik cinta dengan sentuhan musik pop rock. Tak kurang dari 10 (sepuluh) track menghiasi album ”Cinta Ini Cinta Mati”. ***

Tinggalkan Balasan

