THE SABIAN T’LAH SIRNA ???


Jika Anda pemirsa yang setia mengikuti Termehek-Mehek’ yang disiarkan Trans TV, pastilah tidak akan merasa asing dengan lagu “Cinta Harus Dimengerti” yang menjadi theme song program Reality Show sukses tersebut. Si pemilik suara empuk adalah Alyandra, salah seorang dari trio band bernama The Sabian. Dengan tekad lebih memaksimalkan talenta musikalnya, The Sabian kemudian melepas debut albumnya yang berjudul Bercerita dengan memilih “T’lah Sirna” sebagai singel kedua.
Sebagai musisi pendatang baru mereka mengetengahkan lagu bernuansa mellow sebagai pembuka jalan, dan The Sabian juga memilih single kedua “T’lah Sirna” yang menawarkan kelincahan. Temanya bercerita keyakinan positif bahwa kehilangan seseorang yang dicintai tak berarti harus dihadapi dengan tangis. Kesan ini langsung merefleksi pada intro piano nan riang. Dengar pula untuk nomor bernuansa up beat seperti “Dia Merasa”. Sabian nampaknya berusaha memasuki dunia remaja melalui sisi lain, yaitu optimisme. Ketiga musisi belua tersebut nampaknya menghindari segal kesengengan dalam mengekspresikan musikalitas mereka. Lagu “Cinta Harus Dimengerti”, salah satu nomor yang memang potensial menjadi hit, malah berbicara tema yang lebih filosofis, bahwa pada dasarnya manusia adalah makhluk yang tak akan pernah sempurna.
Dengan formula musika yang dipersiapkan secara cermat dan matang, terasa upaya keras Sabian untuk memberikan alternatif pada industri musik yang kini semakin banyak melahirkan varian. Ketika begitu banyak band baru bermunculan, dan pada gilirannya melahirkan atmosfer sangat konpetitif, Sabian menjawab situasi tersebut dengan kreativitas. Mereka hadirkan melankolisme melalui “DI Taman Hati” atau “Walau Masih Ada”, dua karya bertema cinta namun terbebas dari ungkapan klise. Akan tetapi mereka juga mengimbanginya dengan karya lain yang mengajak kita untuk selalu berani masa depan.
Maka, tema keseluruhan album ini memperlihatkan keyakinan Alyandra, Medy dan Harde bahwa ranah musik pop selalu akan memberikan ruang kepada para musisi yang telah membangun karakter sejak awal kemunculan. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: