Aha, Internet Cepat Terjangkau ala BConnect


Kamis, 24 Juni 2010 – 15:58 wib – Stefanus Yugo Hindarto – Okezone
JAKARTA – Perusahaan baru yang dikembangkan Bakrie Telecom, Bakrie Connectivity (BConnect) mengawali debutnya dengan meluncurkan Aha.

Aha adalah sebuah layanan akses internet kecepatan tinggi di jaringan CDMA yang menggunakan teknologi EVDO Rev A. Di Aha, kecepatannya melebih akses 3,5G dalam teknologi GSM, dengan kecepatan 3,1 Mbps untuk download dan upload hingga 1,8 Mbps.

Sayangnya, dalam penyebarannya, Aha tidak akan memulai layanan ini di Jakarta, melainkan di 5 kota lain seperti Surabaya, Malang, Solo, Semarang, dan Yogyakarta. Setelah itu, menyusul kota-kota berikutnya yang akan digeber ke 10 kota hingga akhir tahun.

“Dengan Aha kami ingin memberikan akses internet terjangkau ke masyarakat, yang mudah diperoleh, cepat dan terintegrasi. Pekan depan akan mulai di Bogor,” ujar Direktur Utama PT Bakrie Connectivity, di Jakarta, Kamis (24/6/2010).

Erik optimistis Bconnect dapat diterima di masyarakat Indonesia. Pasalnya, potensi pengguna internet di Indonesia masih cukup besar, dengan penetrasi hanya 15 persen dari jumlah penduduk, meski banyak perusahaan penyedia jasa internet yang menawarkan layanan yang sama. Belum lagi, lanjut Erik, dari 35 juta pengguna internet di Indonesia, hanya 8,5 juta yang tercatat sebagai pelanggan. Bahkan diprediksi, pada tahun 2014 nanti jumlah pengguna internet akan meningkat menjadi sekira 230 juta, sedikit lagi menyamai total populasi di Indonesia.

Untuk memaksimalkan layanan ini, anak usaha yang sepenuhnya milik Bakrie Telecom ini pun menjalin kerja sama dengan Google. Nantinya, dalam setiap modem Aha, yang terdiri dari modem Huawei EC167 dan Olive 110, akan dibenamkan browser Google Chrome dan produk Google lainnya. Untuk modem Aha yang menggunakan sistem plug and play, akan dibandrol dengan harga Rp499.000 per unit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: