Masuk 5 Besar Solo Raih Kota Wisata Terbaik


Masuk 5 Besar Solo Raih Kota Wisata Terbaik

BALAIKOTA (Joglosemar) Beberapa penghargaan dan prestasi diraih Kota Solo tahun 2009 ini. Salah satu di antaranya, Solo masuk dalam lima besar tempat wisata terbaik di Indonesia.

Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan, prestasi yang diraih Solo itu berdasarkan hasil survei dari beberapa media nasional. Menurutnya, Solo saat ini benar-benar nyaman untuk dikunjungi dan ditinggali. Terbukti, kini makin banyak wisatawan mancanegara dan domestik yang datang ke Kota Solo.

Ditambahkan, bila Solo mempunyai tempat wisata yang baik dan layak untuk dikunjungi. “Dalam kategori best destination di Indonesia, Kota Solo masuk dalam lima besar,” tutur Jokowi, kemarin di Balaikota.
Dengan demikian, lanjut dia, Kota Solo merupakan kota paling nyaman untuk ditinggali.Dengan banyaknya wisatawan yang datang, sudah semestinya mereka juga lebih nyaman untuk tinggal di Solo.
Selain itu, Jokowi mengatakan, jika Kota Solo termasuk di dalam 478 kota di
Indonesia yang mendapatkan predikat bintang.

Dari jumlah tersebut, Solo masuk ke dalam sembilan kota terbaik. Lebih mengejutkan, Solo menjadi yang terbaik dari sembilan kota berpredikat bintang tersebut.
Satu hal lagi yang membanggakan adalah pada tanggal 19 November lalu, Solo mendapatkan penghargaan Indonesian MICE Award 2009. Walikota Solo juga mendapatkan penghargaan tersebut, untuk kategori kepala daerah tingkat II terbaik tahun 2009 dalam mengembangkan MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibitions) di wilayahnya. Keberhasilan tersebut sekaligus mengalahkan nominasi lainnya dari Yogyakarta dan Makassar. “Dibandingkan dengan Jogja, perkembangan MICE kita lebih cepat,” cetus Jokowi. (nun)

————————–

———————————————–
Ada beberapa kesimpulan dari artikel berita ini:

[*]Dalam hal destinasi, Solo masuk 5 besar di Indonesia
[*]Kota Solo merupakan Kota yang nyaman ditinggali
[*]Dari 478 kota di Indonesia, Kota Solo termasuk 9 daerah yang mendapat predikat Bintang
[*]Dari kota berpredikat Bintang tersebut, Kota Solo lah yang TERBAIK

(sumber : harianjoglosemar.com)

2 Tanggapan

  1. sebenernya ada tempat wisata apa aja sih di solo?

    • Secara garis besar solo ada beberapa wisata yang bisa dikunjungi, diantaranya Keraton Kasunanan Surakarta, Istana Mangkunegaran, taman hiburan rakyat sriwedari, taman satwa taru jurug, kuliner srabi notosuman, Galabo (Gladak Langen Bogan), Night Market Ngarsopuro, Kuliner Gudeg Ceker Margoyudan, Pandawa Water World, Museum Danar Hadi, Museum radyapustaka, Kampung Batik laweyan, dan masih banyak lainnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: